ilustrasi-sepakbola

10 Klub Sepakbola Terbaik Manokwari Ramaikan Liga Samber II

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sebanyak Sepuluh Klub Sepakbola lokal terbaik yang berada di Kabupaten Manokwari pada Sore kemarin, dimana setiap klub akan beradu taktik dalam memperebutkan, Trophy Piala Bergilir kejuaraan Liga Sepakbola Liga Samber II di Tahun 2015.

Kejuaraan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Briyosi Angkatan Laut ini didukung oleh DPD KNPI Kabupaten Manokwari serta Tim kerja Manokwari Rumah Kita.

Ketua Tim Kerja Manokwari rumah Kita, Jack Wanggai kepada wartawan mengatakan kejuaraan tersebut dilaksana dengan tujuan utama membina generasi muda yang mempunyai bakat sepakbola untuk berkompetisi, selain itu dengan adanya kompetisi tersebut secara pasti dapat menghindari generasi muda papua dari hal-hal negatif yang selama ini terus meningkat dari hari ke hari.

“Kami berhapar kompetisi ini akan berjalan dengan baik, sehingga nantinya dapat melahirkan pemain-pemain Muda Papua yang berbakat dan nantinya dapat meneruskan legenda-legenda kita yang ada saatini,”jelasnya

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam kompetisi tersebut akan berlangsung tiap tahunnya, untuk itu setiap klub Sepakbola yang siap nantinya dapat mengikutsertakan timnya pada Kompetisi Samber Cup yang akan datang.

Kesepuluh tim yang akan berjibaku di kompetisi tersebut diantaranya Samber Putra FC, Abreso I, Abreso II, Amban Putra FC, Lembah Hijau FC, Kamasan FC, Rembor’s FC, BP3 AKB FC, Bahtra FC dan Birjon FC. Akan berlangsung hingga tanggal 4 November mendatang.

Ti-tim tersebut akan memperebutkan Trophy Piala Bergilir Samber Cup serta Uang Pembinaan bagi masing-masing Juara yakni Juara I, II, III serta Juara Ke IV. |ADITH SETYAWAN