Derek-Ampnir

Sorsel akan Jadi Daerah Lumbung Pangan Berbasis Sagu

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com – Penjabat Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Derek Ampnir mengatakan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk meninjau pabrik sagu Perum Perhutani di Kais, Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) diyakini akan membawa berkat dan anugerah bagi masyarakat yang ada di Kais, dan juga secara umum bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sorsel.

Mengawali tahun baru 2016 tepatnya pada 1 Januari 2016, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Irianan Joko Widodo dan rombongan pemerintah pusat melakukan kunjungan kerja ke Kais, Distrik Kais Kabupaten Sorsel.

Penjabat Bupati Sorsel menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Presiden Jokowi dalam rangka meninjau pabrik sagu Perum Perhutani di Kais, Distrik Kais.

Dikatakannya kunjungan kerja Presiden ke Sorsel membuktikan pemerintah pusat sangat menaruh perhatian kepada masyarakat kecil yang ada di pinggiran-pinggiran.

“Kunjungan kerja Presiden Jokwi ke Sorsel akan berdampak terhadap perhatian dari seluruh kebijakan pemerintah terkait dengan pembangunan yang ada di Kabupaten Sorsel. Fokusnya pada hal-hal yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat terutama pendidikan, kesehatan, listrik, alat komunikasi, akses jalan dan kebutuhan infrastruktur dasar lainnya,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap Sagu Sorsel dan Sagu Papua pada umumnya bisa mendukung program kedaulatan pangan nasional. Sehingga sebagai salah satu daerah penghasil sagu terluas di Indonesia, Kabupaten Sorsel akan menjadi lumbung pangan berbasis sagu.|NASIR|EDITOR : BUSTAM