Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi

Gubernur Berkomitmen Bangun Daerah, Termasuk Pembangunan Bandara Segun

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi memiliki komitmen yang cukup kuat dan visi misi yang jelas untuk membangun seluruh daerah di provinsi ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Papua Barat, Bambang Heriawan Soesanto, mengklarivikasi pemberitaan disalah satu media menyangkut pembangunan Bandar Udara Segun di Kabupaten Sorong.

Dalam pemberitaan media itu, gubernur menyebutkan bahwa pembangunan Bandara Segun hanya mimpi, yang akhirnya, keterangan gubenur ini dibantah oleh Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Sorong.

“Itu tidak benar, bapak gubernur tidak pernah menyampaikan pernyataan yang seperti itu, sebab, gubernur, memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun provinsi ini kearah yang lebih baik,” kata Bambang.

Gubernur kata dia, selalu berupa mendorong pembangunan disegala bidang di provinsi ini, supaya lebih cepat, lebih bagus, serta dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Disektor perhubungan, pembangunan dilakukan untuk mempermudah aksesibelitas transportasi untuk pengangkutan barang maupun penumpang.

Ia menekankan, bahwa gubernur bertekad menyelesaikan semua program pembangunan yang telah ditargetkan semasa kempemimpinannya sebagai kepala daerah di provinsi ini.

Terkait pembangunan itu, Kepala Bidang Perhubungan Udara, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, A Maryanto, mengatakan, pembangunan itu dilaksanakan oleh Kementerian perhubungan melalui anggaran APBN.

Menurutnya, Kementerian bisa melaksanakan pembanunan itu karena gubernur telah memberikan rekomendasi.

“Kalau tidak ada rekomendasi gubernur, Kementerian tidak akan memulai pelaksanaan tahapan pembangunan bandara itu,” kata dia. | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN