Masyarakat Ekonomi Asean

Hadapi MEA, Masyarakat Papua Diminta Bersiap Diri

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan mengajak semua masyarakat Papua khususnya Suku Besar Arfak untuk bersiap diri menghadapi persaingan di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Sebagai kepala suku kami mendorong masyarakat untuk ikut bersaing agar tidak hanya menjadi penonton, tetapi bagaimana ikut ambil bagian menghadapi MEA,” ujarnya kepada wartawan, siang kemarin.

Ia menyebutkan, banyak potensi di tanah Arfak yang dapat dijadikan sebagai persaingan dalam MEA tersebut. “Contoh Pegunungan Arfak memiliki potensi wisata yang luar biasa, serta beberapa potensi pertanian di Tanah Arfak ini,” ucapnya.

Untuk itu diharapkannya, agar pemerintah daerah dapat mengemas hal tersebut dengan baik serta membuka infrastruktur yang dapat menunjang dan mendukung kelancaran potensi yang dimaksud.

Karena dengan pembangunan infastruktur yang baik, maka motivasi masyarakat yang berada di Pegunungan maupun di dataran rendah dalam menghadapi MEA bisa terwujud. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM