Ilustrasi - Penganiayaan

Kasus Tukang Ojek Dipukul hingga Gigi Tanggal Dilimpahkan ke Kejaksaan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Penyidik Satreskrim Polres Manokwari, Jumat (8/1) melimpahkan kasus penganiayaan dengan tersangka UI alias U (45 tahun) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari. Usai diserahkan, tersangka kemudian ditahan di Lapas Kelas II B Manokwari sambil menunggu proses persidangan.

Kasat Reskrim AKP Hengky Kristanto Abadi, membenarkan adanya tahap II kasus tersebut. “Iya benar penyidik kami tadi siang (Jumat red) melakukan tahap II,” kata Kasat Reskrim kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Dijelaskan, proses tahap II tersebut yakni melimpahkan berkas perkara, barang bukti dan tersangka kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Manokwari.

Kasus ini mencuat setelah ada laporan dari korban berinsial W ke Polres Manokwari pada 11 November 2015. Mengenai kronologi kejadian, Kasat menceritakan, awalnya korban W yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek ini berkeliling mencari penumpang di wilayah Wosi, Jalan baru.

Pada saat di dekat POM bensin Jalan Baru, korban diberhentikan oleh tersangka UI alias I untuk mengantarkan tersangaka sebagai penumpang ke rumahnya yang berada di dekat hotel Valdos, JL Trikora, Wosi.

Sesampainya di depan hotel Valdos, pelaku lantas turun dan kemudian mengeluarkan uang 20 ribu untuk membayar jasa ojek kepada korban. Selanjutnya korban memberikan uang kembalian 10 ribu kepada tersangka, mengingat kondisi sudah larut malam maka tarif ojek jadi 10 ribu.

Namun tersangka tidak mau terima dengan ongkos tarif ojek menjadi 10 ribu, sehingga terjadilah cek-cok antara korban dan tersangka. Karena kondisi tersangka yang sedang dipengaruhi minuman keras, lantas memukul korban dibagian wajah yang mengakibatkan luka.

Sementara hasil visum menunjukan, korban mengalami luka memar dibagian pipi. 2 gigi palsu lepas, gigi graham atas lepas dan luka robek pada gusi atas.

Atas perbuatanya tersangka dijerat pasal 351 Undang-Undang KUHPidana dengan ancaman penjara lima tahun. |ARIF TRIYANTO

 

 

Tinggalkan Balasan