Logo, KNPI.

KNPI Kota Sorong Pertanyakan Kejelasan Musda KNPI Papua Barat

SORONG, CAHAYAPAPUA.com — KNPI Kota Sorong mempertanyakan kejelasan Musyawarah Daerah (musda) DPD KNPI Papua Barat Periode 2012-2014, Senin (11/01).

Ketua DPD KNPI Kota Sorong Thomas Jitmau di sela-sela peresmian Singing, Bar, dan Cafe Ekom (Edo Kondologits) baru-baru ini mengatakan, masa kepengurusan DPD KNPI Papua Barat sudah selesai pada bulan September 2015.

“Masa kepengurusan sudah habis bulan September yang lalu dan sudah seharusnya melaksanakan musda untuk memilih ketua yang baru,”tuturnya kepada sejumlah wartawan.
Lebih lanjut Tojit mengatakan pihak tidak tahu terkait penundaan musda KNPI Papua Barat tersebut.

“Kami tidak tahu apa sebabnya musda ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kenapa kami katakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, karena sampai saat ini kami di KNPI Kota Sorong belum disurati secara administrasi terkait penundaan musda,”tukasnya.

Diharapkannya juga kepada DPD KNPI Papua Barat untuk segera melaksanakan Musda secepatnya, “KNPI Papua Barat harus memperhatikan hal ini, karena nantinya potensi pemuda saat ini akan hilang kepercayaan kepada KNPI PB,” kata dia.

“Harus segera melaksanakan musda, kenapa mengulur-ulur waktu, ada apa dibalik ini semuanya? Kalau penundaan ini terkait hal teknis harus dikomunikasikan ke tingkat KNPI Kota dan Kabupaten. Rapimda saja belum dilaksanakan,”tegasnya. |NASIR