Partai HANURA

Hanura Desak Evaluasi Kinerja Pengawas Pemilu di Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Bawaslu RI perlu segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja jajarannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Pasalnya, pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai pengawasan dikeluhkan masyarakat. Ini dibuktikan dengan penyampaian aspirasi masing-masing dari Kabupaten Manokwari dan Raja Ampat.
“Ini menunjukan kualitas demokrasi di provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari dan Raja Ampat. Terkesan pelaksanaan pilkada di sejumlah kabupaten tidak di Papua Baat tidak demokratis,” kata legislator DPR Papua Barat, politisi Hanura, John Dimara, Senin (11/1/2016).

Bawaslu RI juga diminta memberhentikan petugas pengawas pemilu baik yang berada di level provinsi maupun kabupaten dan kota yang memiliki kinerja buruk, serta menjadi partisan harus dipecat.

“Kelihatannya pendekatan emosional antara petugas pengawas pemilu sangat merugikan masyarakat karena ada toleransi terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM