Suasana kantor DPR Papua Barat.

Beredar Isu Demonstrasi, Suasana Kantor DPR Papua Barat Lengang

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Suasana di kantor DPR Papua Barat, Senin (11/1/2016) nampak lengang. Hanya nampak beberapa pegawai negeri sipil dan staf honorer yang melaksanakan aktivitas.

Kondisi ini tak terjadi begitu saja sebab diwaktu yang bersamaan beredar akan ada aksi demonstrasi dari sekelompok masyarakat dan mahasiswa.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi demonstrasi ini akan ditujukan sebagai bentuk penolakan terhadap Ketua DPR Papua Barat, Matheos E.Selano. Yang keabsahan pelantikannya dipersoalkan.

Seluruh pintu ruang sidang utama DPRPB masih disegel menggunakan spanduk maupun balok dan bambu yang dipasang di depan pintu dan dinding-dinding gedung.

“Ada isu-isu yang berkembang bahwa, ketua DPR (pak Selano) akan dijemput di Bandara sehingga, kami mau melakukan aksi demonstrasi. Kami turun untuk mengecek keadaan di kantor DPR Papua Barat,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UNIPA, Aloysius Syiep ditemui di halaman kantor DPRPB.

Alosius menambahkan, tuntutan mahasiswa adalah, ketua DPRPB harus orang asli papua. Sesuai dengan roh otonomi khusus agar, orang asli Papua menjadi tuan di negeri sendiri. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM