ilustrasi

Mobil Perpustakaan Keliling Akan Diaktifkan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Guna meningkatkan minat baca terhadap masyarakat di kabupaten Manokwari, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Manokwari ditahun 2016 akan kembali menghidupkan mobil perpustakaannya.

Di Manokwari sendiri diketahui angka minat baca sangatlah rendah, hal tersebut disebabkan kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Manokwari, Agustinus Moktis kepada wartawan, Selasa (12/1/2016) mengatakan, untuk menghidupkan kembali mobil perpustakaan, tahun ini pihaknya telah mamasukan rencana kerja untuk anggaran di tahun 2016.

“Jadi kami memiliki dua unit mobil, dan keduanya sedang rusak dan harus diperbaiki, sehingga dalam penetapan anggaran kerja di tahun 2016 kami sudah menganggarkan untuk itu,” katanya.

Jika telah dianggarkan dan telah diperbaiki, maka mobil tersebut akan langsung dioperasikan sesuai peruntukannya. Mobil tersebut akan ditempatkan di sekolah, kampus dan beberapa komunitas minat baca yang tersebar di Manokwari.

Agustinus berharap Satpol PPP dapat ikut menjaga kantor yang terletak di jalan Percetakan Sanggeng itu, sehingga aset-aset pemerintah dapat terjaga saat jam dinas telah usai. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM