DPRD Kab. Manokwari

DPD PAN Diminta Segera Terbitkan Rekomendasi PAW Anggota DPRD

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manokwari diminta segera menerbitkan rekomendasi tentang pergantian antar waktu terhadap salah seorang kader partai yang mengundurkan diri.

“Terkesan proses PAW ini diulur-ulur untuk menerbitkan rekomendasi. Ada tiga nama yang diinformasikan akan diajukan untuk pengusulan PAW ke KPU Kabupaten Manokwari,” kata salah seorang tokoh pemuda Distrik Prafi, Boni Dowansiba kepada wartawan, Selasa (12/1/2015).

Menurut Boni, proses yang demikian itu menyalahi ketentuan Undang-Undang. Sebab perolehan suara terbanyak kedua atas nama Yustinus Meidodga. Ia mengatakan, proses ini berlaku bagi PAW anggota dewan.

Proses pergantian antara waktu (PAW) di kubu partai berlambang matahari ini harus dilakukan kepada kader partai atas nama Andarias Wam yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati pada pilkada 2015-2021.

“Kami minta agar pimpinan DPD segera menentukan langkah sehingga tidak menimbulkan perselisihan di internal terutama para calon legislatif. PAW ini sudah dikomunikasikan tapi, ketua DPD belum emprosesnya,” ujar Boni.

Boni menambahkan, proses pengusulan PAW yang dinilai berbelit-belit ini ini belum disampaikan ke pimpinan partai setingkat lebih tinggi yakni, DPW PAN Provinsi Papua Barat.

“Proses PAW ini harus dilakukan sesuai mekanisme karena, massa saudara Yustinus akan melakukan aksi demonstrasi terhadap pimpinan partai. Tidak benar ada usulan tiga nama, itu keliru,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR :BUSTAM