Sejumlah alat kesehatan bantuan Kementerian Desa di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat.

Dinkes Sorsel dapat Bantuan Alat Kesehatan

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com– Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) pada akhir tahun anggaran 2015 lalu menerima bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia berupa sarana Alat Kesehatan (Alkes).

Sejumlah alkes tersebut rencananya akan disalurkan ke sejumlah Puskesdes dan Pustu yang ada di Kabupaten Sorsel.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorsel, dr. Alexander M. Thesia, kemarin, mengatakan bantuan berupa sarana alkes tersebut dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi tersebut sangat membantu untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesdes dan Pustu yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Sorsel.

Sejumlah alkes tersebut diterima Dinkes Sorsel pada November 2015 lalu tersebut diantaranya tensi darah, timbangan bayi, setoskop, dan meter.

Rencananya akan disalurkan ke seluruh Puskesdes dan Pustu paling lambat pada Februari tahun 2016 mendatang.

“Kita harapkan dengan bantuan alkes dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi ini bisa membantu dalam memenuhi pelayanan dasar di Puskesdes dan Pustu, meski dari sisi sarana kesehatan sejumlah Puskesdes dan Pustu di Sorsel sudah hampir terpenuhi 100 persen,” pungkasnya.|NASIR|EDITOR : BUSTAM