Kantor Gubernur Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Resufle atau perubahan jabatan birokrasi dilingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat yang sedang dilaksanakan oleh tim seleksi diharapkan dapat bekerja maksimal, sehingga mempercepat proses pelantikan pejabat eselon dua, tiga dan empat, untuk menduduki jabatan-jabatan sesuai kriteria yang ditentukan.

Asisten I Setda Papua Barat, H. Musa Kamudi, mengatakan, saat ini, tim seleksi telah telah bekerja untuk menjaring pegawai sesuai kriteria yang ditetapkan, untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu di setiap SKPD dilingkungan Pemprov Papua Barat.

Ia berharap tim seleksi bekerja cepat, sehingga proses pelantikan dapat digelar sebelum Februari 2016. Menurutnya, hal itu akan berpengaruh pada pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam DPA.

“Kita berharap sesegera mungkin, karena kita melihat siklus anggaran akan dimulai dari Januari hingga Desember,” kada Musa, seraya berharap DPA dapat dibagikan pada Februari.

Dia mengingatkan seluruh SKPD, segera menyusun rencana aksi kegiatan (RAK) hingga Desember 2016 mendatang, agar seluruh kegiatan terlaksana 100 persen. | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN