Asisten I Setda Papua Barat, Musa Kamudi.

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat telah mengajukan penunjukan penjabat bupati Teluk Wondama kepada Menteri Dalam Negeri. Saat ini surat tersebut sudah dalam proses di Kementerian.

Asisten I Setda Papua Barat, Musa Kamudi, beberapa waktu lalu, pemerintah daerah Papua Barat tengah menunggu pejabat yang akan ditunjuk untuk memimpin sementara Sasar Wondama ini.

“Sambil menunggu proses di pusat, gubernur telah keluarkan surat penunjukan Plh kepada Sekda Teluk Wondama, Drs. Jusack Karubuy untuk menjalankan tugas bupati hingga pelantikan penjabat bupati,” kata dia.

Pemprov lanjut dia telah mengusulkan tiga nama untuk mengikuti seleksi penjabat bupati, Musa enggan menyebutkan tiga nama tersebut, “Hanya satu yang akan terpilih dan ditetapkan menjadi penjabat bupati melalui SK Mendagri,” kata dia lagi.

Ia berharap, proses yang dilakukan di Kemendagri berjalan cepat dan menunjuk penjabat bupati yang paham tentang kondisi daerah itu, serta dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai penjabat bupati.

“Kita mengharapkan beberapa bulan kedepan ini, penjabat bupati yang nantinya akan ditetapkan oleh Mendagri dapat menjalankan tugasnya dengan baik” tandasnya. | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN