Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Robert M Nauw .

Demokrat Segera Bentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com–- DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat akan melakukan penjaringan bakal calon gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

“Kami akan membentuk tim penjaringan pekan depan, dan akan melakukan pengumuman dan pendaftaran. Selesai, kemudian penetapan dan diajukan ke DPP,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Robert M Nauw ketika ditemui di kantor DPR Papua Barat (DPRPB), Rabu (19/1/2016)

Kata Roby, penentuan dukungan politik partai menjadi kewenangan penuh DPP. Sesuai peraturan Partai Demokrat, ketua tim penjarigan di tingakat kabupaten/kota dijabat oleh ketua DPD, dengan jumlah anggota sebanyak 6 orang. Mereka terdiri dari 2 unsur DPP, 2 unsur DPD, dan 2 dari unsur DPC. Diakuinya, hinga kini belum ada nama-nama yang diserahkan ke DPP.

“Saat ini belum ada calon kandidat yang mendekati Partai Demokrat. Namun kalau ada kader partai, mengapa kita harus mengambil calon dari luar,” ujar Roby.

Ia menambahkan, untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur, partainya telah memenuhi persyaratan yakni, syarat dukungan 20 persen atau minimal 9 kursi dari jumlah perolehan kursi di DPR.

“Saya belum bisa menyebutkan siapa saja yang sudah mendekat ke demokrat karena banyak kader berpotensi. Intinya, ada beberapa orang yang akan maju,” pungkas Roby Nauw. (Rasyid Fatahuddin)