Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Royke Lumowa

Kapolda : Pembangunan Mapolda Tidak Boleh Ada Praktik Korupsi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comKapolda Papua Barat, Irjen Pol Royke Lumowa berharap, pembangunan kantor Markas Polda yang akan dilaksanakan tahun ini, tidak ada praktik korupsi.  

Pada acara lepas sambut beberapa pejabat Polda, Selasa (19/1/2016), Kapolda mengatakan Pembangunan Markas Polda Papua Barat saat ini sedang dalam tahapan lelang

“Selama ini kita yang menindak praktik korupsi di instansi lain, jangan sampai kita sendiri melakukan korupsi. Tidak boleh ada korupsi dan tidak boleh ada transaksi ilegal di dalam pembangunan kantor Polda,” kata Royke siang kemarin.

Pembangunan Mapolda ini, kata dia, akan diawasi oleh pengawas internal yakni Irwasda Polda Papua Barat. Meski pun demikian pembangunan itu pun akan diawasi oleh seluruh jajaran Polda Papua Barat.

“Jadi kedepan, dalam pelaksanaan pembangunan, apabila terdapat kelebihan anggaran harus di kembalikan ke kas Negara,” kata dia mengingatkan.

Di menyebutkan Mapolda yang akan di bangun di Kampung Maripi itu seluas 15 ribu hectare, diatas tanah seluas 30 hektare. | ADLU RAHARUSUN | EDITOR : TOYIBAN