Rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Manokwari tingkat kabupaten tahun 2015. Warga diminta menjaga keamanan menjelang pelantikan 8 kepala daerah di Papua Barat.

Jelang Pelantikan Bupati Terpilih 8 Daerah, Warga Diimbau Jaga Keamanan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Menjelang Pelantikan delapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak tanggal, 9 Desember 2015 lalu, masyarakat diimbau menerima dan mendukung pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hingga akhir masa jabatan selama lima tahun.

“Kita berharap, setelah bupati dan wakil bupati terpilih dilantik, semua kegiatan pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” harap Asisten I Setda Papua Barat Musa Kamudi, di ruang kerjanya, Rabu (20/1/2015).

Ia mengatakan, kalah dan menang dalam pesta demokrasi dan politik pemilihan pemimpin daerah ini merupakan suatu perjuangan bersama untuk membangun daerahnya masing-masing agar lebih baik dari waktu ke waktu.

Sehingga, ia meminta kepada pasangan terpilih maupun pasangan yang belum terpilih, hendaknya tetap memperjuangkan ide dan gagasannya untuk pembangunan kearah yang lebih baik, itu hendaknya di dorong bersama guna mewujudkan tatanan masyarakat sejahtera, adil dan makmur.

“Bagi yang menang, hendaknya merangkul yang belum menang, bukannya menang terus memusuhi yang kalah dan sebaliknya, kita harapkan ada kekompakan, kebersamaan dan sinergi dalam membangun daerahnya” ujar Kamudi.

Ia berharap agar komitmen pasangan terpilih, tidak hanya kepada kelompok pendukungnya, namun komitmen untuk membangun semua masyarakat yang dipimpinnya, tanpa ada perbedaan. | RIZALDY