Kantor DPR Papua Barat

Parpol Diminta Sikapi Kinerja Kadernya di DPRPB

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pimpinan partai politik diminta ikut menyikapi kinerja kadernya yang menjadi perwakilan di DPR Papua Barat (DPRPB) dengan memberikan sikap tegas bagi setiap kader.

“Rumah rakyat ini sepi-sepi terus. Saya berharap kepada pimpinan partai politik memberikan ketegasan kepada perwakilannya di DPR yang menjabat sebagai pimpinan. Berikan penegasan atas kinerja mereka,” kata anggota fraksi Hanura DPR Papua Barat, John Dimara, Rabu (20/1/2016).

Kata Dimara, sebagai wakil rakyat sudah seharusnya hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi masyarkat. Untuk itu, kehadiran anggota dewan di kantornya mutlak ketika tidak ada agenda kegiatan di luar.

Menurut Dimara, komunikasi dan koordinasi di internal DPRPB harus dimaksimalkan sehingga kinerja lembaga ini terutama dalam membahas sejumlah regulasi daerah bisa dilakukan tepat waktu.

Tahun 2015, DPRPB tidak bisa membahas satupun aturan karena kondisi yang tidak memungkinkan. Untuk itu, ia meminta pimpinan yang ada harusnya berkomunikasi dengan sekretariat supaya agenda dewan bisa berjalan.

“Kita tidak mempersoalkan pimpinan yang mana-mana. Jangan sampai masyarakat membawa aspirasi serta menyampaikan mosi tidak percaya. Jangan ada kepentingan kelompok, kepentingan masyarakat yang harus dibicarakan,” tandasnya. |RASYID FATAHUDDIN