F.M. Lalenoh, Sekda Kabupaten Manokwari

Penunjukan Plt Bupati Akan Ditentukan Bastian Salabai

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari FM Lalenoh mengatakan, sejauh ini Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari belum mendapat jawaban pasti menyangkut pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Manokwari periode 2016-2021.

Ia menilai, waktu dan tempat pelantikan pun belum diberitahukan kepada pihak Pemda Kabupaten Manokwari. Jika hal tersebut (pelantikan bupati terpilih) belum juga dilakukan saat masa jabatan Bupati Kabupaten Manokwari Bastian Salabai dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Roberth K.R.Hammar yang diketahui akan berakhir pada 7 Februari 2015, maka dipastikan jabatan Bupati Kabupaten Manokwari akan kosong.

“Kami juga belum tahu siapa yang akan menjalankan tugas-tugas seorang bupati sepeninggalan Bapak Bastian Salabai, setidaknya sampai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, karena masa Kepemimpinan Basaroh sampai tanggal 7 Februari,”ucapnya.

Menurutnya, nantinya satu nama yang akan bertugas sebagai Pelaksaan Harian atau pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Manokwari akan ditentukan oleh Bupati Kabupaten Manokwari Bastian Salabai yang kemudian akan diusulkan ke Gubernur Papua Barat.

Namun hal tersebut hingga saat ini belum ada kejelasan, mengingat saat ini tugas dan fungsi Bupati kabupaten Manokwari masih berjalan seperti sedia kala. |ADITH SETYAWAN