ilustrasi_Dugaan Korupsi

Polisi Akan Periksa Berkas Kapal Papua Indah

SORONG, CAHAYAPAPUA.com Kapolres Sorong AKBP. Gatot Suprasetya, SIk mengatakan, pihaknya akan memeriksa berkas kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadaan kapal Papua Indah di Kabupaten Sorong.

Menurutnya, berkas kasus itu, sudah digelar Tiga atau Empat tahun lalu, sehingga kedepan ini Penyidik akan kembali memeriksa berkasnya, apakah ada di tangan penyidik Tipikor Polres Sorong atau sudah dilimpahkan ke Polda Papua.

“Saya akan memeriksa atau mencari informasi dulu berkasnya ada dimana, kalau memang ada di Penyidik Polres Sorong, yah, kami akan mencoba gelar kembali kasus tersebut,” singkat Kapolres Gatot.

Dalam kesempatan itu Kapolres Gatot mengaku belum berani menyampaikan kepada public, apakah ada dugaan mark-up atau tidak, kerena, menurut dia (Kapolres) yang lebih mengetahui persisi kasus tersebut adalah mantan Kapolres Sorong sebelumnya (AKBP. Nasir).

“Saya akan mencari info dimana dulu berkas kapal tersebut berada, barulah perkembangan selanjutnya akan disampaikan lagi kepada masyarakat,” singkat Gatot.

Pernyataan Kapolres Sorong, AKBP. Gatot Suprasetya, SIk membuat sejumlah warga terus bertanya-tanya, apakah kasus tersebut sengaja ingin dihilangkan atau seperti apa, sebab berdasarkan pernyataan kapolres sendiri kasusnya pernah digelar tiga atau empat tahun lalu.

Belatasar, salah satu tokoh Pemuda Papua mengatakan, dalam penanganan kasus ini (korupsi)  penyidik kepolisian atau kejaksaan jangan menutupi-nutupi perkaranya, karena sangat disayangkan apabila, kasus yang merugikan uang Negara justru dilindungi. “Penyidik jangan tutup mata, karena kasus ini sudah lama ditangani,” tutu Beltasar singkat.|NASIR|EDITOR : BUSTAM