Ilustrasi sengketa pilkada

Sengketa Pilkada, Bintuni akan Tambah Pasukan Brimob

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Jelang penetapan keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni, jumlah pasukan Brimob di kabupaten tersebut akan ditambah.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Teluk Bintuni Komisaris Polisi Mathias J. Krey mengatakan, penambahan pasukan di Teluk Bintuni berasal dari Markas Komando Brimob Manokwari.

“Situasi di Teluk Bintuni sejauh ini dalam keadaan aman namun penambahan pasukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” kata Mathias yang di temui Cahaya Papua di Kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (22/1).

Mengenai penambahan jumlah personil Krey menyebutkan dirinya belum mengetahui pasti sebab Kapolres Teluk Bintuni yang akan menyurati langsung Kasat Brimob Manokwari dalam waktu dekat.

Selain rencana penambahan pasukan ia mengatakan Pasukan Brimob dari Sorong yang diterjunkan untuk mengamankan Pilkada Bintuni 9 Desember 2015 lalu masih bertahan di daerah tersebut.

Saat ini masyarakat daerah tersebut sedang menanti hasil putusan MK terkait Pilkada yang direncanakan akan diputuskan pertengahan Februari mendatang. |ADLU RAHARUSUN