Ilustrasi sengketa pilkada

Polda Papua Barat Kirim 12 Pasukan Brimob ke Bintuni

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Papua Barat membenarkan adanya penambahan 12 pasukan Brimob ke kabupaten Teluk Bintuni untuk membantu pengamanan menjelang penetapan hasil sidang sengketa Pilkada di Mahkamah Konstisusi pertengahan Februari nanti.

“Kami bekali mereka dengan persenjataan lengkap untuk menopang kebutuhan pengamanan di wilayah itu,” kata Kepala Satuan Brimobda Papua Barat, Kombes Pol Heri Heriadi usai mengikuti pembukaan Futsal antar media di Manokwari, Sabtu (23/1). Penambahan pasukan untuk menutupi kekurangan personil di daerah tersebut.

Terkait dengan rencana pembentukan kompi Brimob di Bintuni ia mengatakan pasukan yang sudah bertugas di daerah penghasil gas bumi itu, tidak akan ditarik.
Ia mengatakan pemerintah daerah setempat telah menyiapkan gedung sementara sambil menunggu pembangunan gedung permanen untuk tujuan mendirikan kompi Brimob.

Seperti diketahui, Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), terus meningkatkan pelayanan di daerah Kabupaten Teluk Bintuni. Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Royke Lumowa, beberapa waktu lalu telah meresmikan gedung baru Polres Teluk Bintuni. |ADLU RAHARUSUN