BKMT Papua Barat Gelar Rakerda

SORONG, CAHAYAPAPUA– Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT), Provinsi Papua Barat, Sabtu (23/1/2016) lalu melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula pertemuan Hotel F-Two, Kota Sorong.

Selain membedah Anggaran Dasar Ruah Tangga (ADRT) organisasi, dalam rapat tersebut, pengurus BKMT membahas peranan perempuan dalam politik, serta materi penting lainnya.

Ketua BKMT Provinsi Papua Barat, Kuraisyah Sanusi mengatakan, kegiatan yang dilakukan setiap tahun itu, merupakan ajang silaturahmi antara pengurus BKMT se-Provinsi Papua Barat.

Adapun peserta Rakerda dihadiri oleh pengurus BKMT Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Manokwari, Bintuni, Kaimana, Sorong Selatan serta beberapa kabupaten lain.

Dalam kesempatan itu, Kuraisyah menegaskan, di Kota Sorong BKMT hanyalah satu, yakni diketuai oleh Nyoya Ainun Kisman Rahayaan, dimana dalam kepengurusannya mendapatkan keabsahan, baik dari pengurus BKMT pusat, Wilayah, maupun pemerintah Kota Sorong sendiri.

“Kalau ada yang mengatakan BKMT ada dua, itu keliru, BKMT cuma satu, ada orang tertentu yang ingin menghancurkan BKMT, padahal sudah nyata-nyata ada SK dari BKMT Pusat, kepengurusan jelas serta diakui oleh pemerintah,” tegas Kuraisyah.

Sementara itu, Koordinator BKMT Wilayah Timur, Hj. Radiah Alhadar mengatakan, BKMT merupakan organisasi majelis ta’lim yang jelas, dan mempunyai Pengurus Pusat di Jakarta serta pengurus DPD BKMT dari Sabang hingga Merauke. Tak hanya Indonesia, BKMT juga mempunyai beberapa cabang di luar negeri seperti Negara Bangkok, Singapura, Malaysia, Australia dan beberapa negara bagian lainnya.

Pantauan koran ini, tak hanya, palaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), sehari sebelumnya (22/1/2016), BKMT melaksanakan pawai ta’ruf yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, baik majelis ta’lim se kota sorong maupun kalangan siswa-siswi MTs Negeri Sorong.

Selain itu juga BKMT merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pengobatan masal yang dipusatkan di masjid Agung Al-Akbar, Kota Sorong. |NASIR|EDITOR : BUSTAM