Ketua KNPI Papua Barat Hermus Indou. Foto: CAHAYAPAPUA.com

Hermus Indou : Butuh Sosok Pemuda untuk Pimpin Papua Barat

SORONG, CAHAYAPAPUA– Tokoh Pemuda Papua Barat, Hermus Indou menegaskan Papua Barat kini dalam fase krisis kepemimpinan, sehingga dibutuhkan figur yang tepat untuk menukangi Perahu pemerintahan baru di Papua Barat, untuk menuju Papua Barat yang maju dan berkembang.

Pria yang masih menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Papua Barat ini mengaku, butuh darah muda untuk menukangi roda pemerintahan Papua Bara, sehingga dirinya menegaskan saatnya yang muda yang memimpin, dengan begitu ide-ide baru untuk membawa Provinsi Papua Barat semakin berkembang pesat.

“Papua Barat saat ini butuh figur baru, Papua Barat butuh darah muda supaya ada ide-ide baru untuk mengawal dan membangun provinsi ini,“ tutur Hermus Indou, saat tatap muka dengan seluruh simpatisan relawan pemenangan Papua Barat Hebat, di Kota Sorong, Sabtu (23/1//2016).

Disisi lain, perjuangan pembebasan Bangsa Indonesia tidak terlepas dari ide-ide cemerlang generasi muda, sehingga pemuda harus menjadi tolak ukur dalam pencapaian suksenya sebuah organisasi masyarakat dan birokrasi pemerintahan.

Pemerintah harus di kelola oleh semua orang, sehingga tidak menimbulkan opini bahwa pemerintahan itu hanya di monopoli oleh orang-orang tertentu, dari suku tertentu dan golongan tertentu, karena Indonesia terdiri atas berbagai suku banga, namun tidak melupakan nilai-nilai budaya, sehingga memberikan ruang untuk pribumi menjadi tuan di negerinya sendiri.

Sementara itu, simpatisan T. Yable mengakui jika saat ini apa yang disampaikan Hermus Indou merupakan kondisi ril yang terjadi.

“Harus diakui Papua Barat butuh sosok muda untuk menjadi pemimpim bukan penguasa, sehingga ada warna baru dalam tubuh pemerintah provinsi yang lahir dari induk Provinsi Papua di Jayapura,” katanya.|NASIR|EDITOR : BUSTAM