100 Orang Akan Diberangkatkan Ikut Muktamar BKMT

SORONG, CAHAYAPAPUA– Sebanyak 100 orang peserta asal Provinsi Papua Barat, akan diberangkatkan untuk mengikuti Muktamar Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) yang dilaksanakan di halaman Universitas Islam Assyafiyah, Jatiwaringin pada 29 Maret 2015 mendatang.

“Untuk Muktamar BKMT, dari Papua Barat, kami akan berangkatkaan 100 orang peserta,” tutur Ketua BKMT Provinsi Papua Barat, Kuraisyah Sanusi kepada wartawan, Sabtu (23/1/2016).

Kuraisyah menuturkan, setiap even nasional BKMT, Provinsi Papua Barat yang sering menjadi perhatian publik. Jika 100 peserta asal Kepulauan Riau maupun daerah Jawa 100 hadir di ajang nasional tersebut tidak menjadi soal. Namun berbeda dengan BKMT Provinsi Papua, karena, BKMT asal Papua maupun Papua Barat, selalu memunculkan sesuatu yang unik.

Seperti halnya kegiatan nasional yang pernah dilaksanakan oleh BKMT pusat, saat itu, BKMT Papua Barat, menampilkan seni tari Samra yang menggunakan pakaian adat Papua kolaborasi (bercampur) dengan pakaian muslim.

“Itu yang menjadi perhatian, pernah didatangkan anak dari Presiden Yordania, saat tarian Samra dilantunkan dari Papua Barat, tetapi lagunya dari Yordania, akhirnya satu keluarga langsung ikut menari samra,” ujar Kuraisyah.

Tak hanya itu, BKMT Papua Barat mempunyai lembaga pembinaan remaja melalui Himpunan Seni Budaya Islam (HISBI). Melalui Hisbi, BKMT merangkul seluruh remaja untuk dibina menjadi remaja terbaik dan bermartabat khususnya dibidang seni maupun budaya. |NASIR|EDITOR : BUSTAM