Penumpang Labobar Lompat di Perairan Serui

SERUI, CAHAYAPAPUA.com— Sirus Keni (46 tahun), penumpang KM Labobar, tujuan Jayapura, asal Kampung Lansa, Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (27/1/2016) melakukan aksi nekat dengan cara melompat dari kapal di perairan Serui.

Kejadian itu, sontak menyedot perhatian penumpang lain. Mereka berhamburan kaluar dan padati dek-dek pada lambung kiri kapal.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 waktu diatas kapal, tepatnya setelah ada pengumuman atau informasi bahwa 30 menit lagi kapal Labobar hendak sandar di Dermaga Serui, Rabu (27/1).

Atas ulah nekat Sirus, yang naik dari Dermaga Bitung ini membuat nahkoda memutar balik kapal untuk menyelamatkan korban.

Alih-alih ingin bunuh diri, Sirus Keni berhasil dievakuasi dua penumpang yaknni Yohanes Kayane Alis Jon dan Oktovianus Matopo yang memberanikan diri untuk lompat dari atas kapal demi menyelamatkan Sirus.

Setelah berhasil di evakuasi Sirus langsung dibawa ke klinik untuk mendapat pertolongan.

Informasi yang diperoleh dari pihak klinik Labobar, bahwa keadaan psikologi Sirus agak terganggu, sehingga disarankan kepada keluarga untuk tidak membiarkannya berdiam diri sendiri.

Informasi yang diperoleh Cahaya Papua, aksi dilakukan karena persoalan dengan istrinya yang berangkat sama-sama dari Bitung namun turun di Manokwari. |SOETANTO | EDITOR : TOYIBAN

%d bloggers like this: