Pertemuan Bupati terpilih Kabupaten Manokwari periode 2016-2021 Demas Paulus Mandacan bersama pemerintah Kabupaten Manokwari yang diwakili Sekda FM Lalenoh.

Pemda Manokwari Akhirnya Gelar Pertemuan dengan Bupati Terpilih

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari, pada Kamis (28/1/2016) menggelar pertemuan bersama Bupati terpilih Kabupaten Manokwari periode 2016-2021 Demas Paulus Mandacan.

Dalam pertemuan yang membahas rencana pelantikan bupati terpilih itu, Pemda Kabupaten Manokwari diwakili oleh Sekda Kabupaten Manokwari FM Lalenoh.

Kepada wartawan Sekda mengatakan, pertemuan tersebut merupakan agenda penting yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari, mengingat agenda pelantikan pemimpin Kabupaten Manokwari yang baru itu perlu direncanakan dengan matang.

Meskipun pelantikan orang nomor satu di Kabupaten Manokwari ini masih belum ditentukan tanggal pelantikannya oleh Mengadri.

“Manokwari termasuk daerah yang akan melakukan pelantikan pada gelombang pertama, sehingga perlu dilakukan persiapan-persiapan untuk pelantikan kepala daerah terpilih,” jelasnya.

Menurutnya berdasarkan informasi yang beredar rencana pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan dilakukan di Istana Negara dan akan dilakukan langsung oleh Presiden Indonesia.

Terpisah, bupati terpilih Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, pelantikan dapat dilakukan dimana saja baik di pusat maupun di daerah. Semua itu menurut dia, harus disesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Sekarang kita sama-sama menunggu kepastian waktu pelantikan,” katanya.

Ditanya soal persiapan  pelantikan, Demas mengatakan, jika hal tersebut tetap dilaksanakan di pusat maka pihaknya akan tetap bersedia mengikuti apa yang telah menjadi keputusan pusat. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM