Nirwan Fakaubun

Satu Lagi, IRT Penjual Miras Diciduk Polisi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Salah satu Ibu Rumah Tangga Marlin Monggolala alias J ditangkap Satuan Narkoba Polres Manokwari di Jl. Trikora Wosi depan toko Suara Agung, tak jauh dari Lampu Traffic Light yang diduga menjual minuman keras.

Kasat Resnarkoba Polres Manokwari Nirwan Fakaubun mengatakan Marlin ditangkap usai tempatnya digrebek petugas Rabu malam lalu sekitar jam 20.00 WIT.

“Awalnhya kita temukan 8 botol aqua sedang yang terisi miras oplosan, namun setelah geledah lebih dalam ternyata ditemukan empat kantong plastik besar dan tiga karton besar berisikan cap tikus,” terang Nirwan kepada Cahaya Papua di ruang kerjanya kemarin.

Nirwan mengatakan jika CT ini berhasil dijual Marlin bisa mendapatkan keuntungan puluhan juta. Marlin melepas satu botol CT dalam kemasan air mineral besar dengan harga Rp 150.

Marlin ditangkap setelah polisi memperoleh informasi warga. Untuk membuktikannya polisi menyamar menjadi pembeli.

Nirwan mengatakan dalam penangkapan Marlin kooperatif meski awalnya sempat mengelak kalau dirinya menjual miras. “Namun saat kita tunjukan surat tugas pelaku langsung pasrah dan kita lanjutkan penggeledahan,”terangnya.

“Kami harap ini bisa menciptakan efek jerah bagi pelaku penjual miras sebab kepolisian tetap akan memberantas miras oplosan ini hingga akar akarnya. Pemberantasan ini dilakukan karena sumber dari kejahatan ini berawal dari warga yang mengkonsumsi miras.”

Marlin saat ini mendekam ditahanan Polres Manokwari. Ia dijerat pasal 135  UU Pangan Nomor 18 Tahun 2012 dan pasal 204 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. |ADLU RAHARUSUN

%d bloggers like this: