Bupati Terpilih, Demas Mandacan

DPRD Manokwari Umumkan Bupati Baru

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– DPRD Kabupaten Manokwari secara resmi melalui Sidang Paripurnanya mengumumkan, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Manokwari Periode 2016-2021 pada Kamis (28/1/2016).

Ketua DPRD Kabupaten Manokwari, Dedi S May mengatakan, suksesnya Pilkada di Kabupaten Manokwari tidak terlepas dari kerja keras dari semua pihak dan masyarakat yang mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember lalu.

Ia mengatakan, perbedaan-perbedaan selama pemilihan kepala daerah janganlah menjadi suatu polemik di kabupaten ini, mengingat saat ini Kabupaten Manokwari telah memiliki bupati dan wakil bupati terpilih yang sah secara hukum.

Saat ini tugas dan kewenangan DPRD Kabupaten Manokwari hanya mengumumkan apa yang telah diputuskan KPU, yang selanjutnya akan mengusulkan pelantikan kepala daerah terpilih kepada Kementrian Dalam Negeri melalui Gubernur Papua Barat.

“DPR juga berharap agar kepala daerah terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat serta menjadi bapak pemersatu,” ucapnya dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan banyak terim kasih kepada masa pemerintahan Bastian Salabi dan Roberth Hammar selama limatahun memimpin Kabupaten Manokwari, dimana diketahui masa kepemimpinan Basaroh akan berakhir pada 7 Februari mendatang. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM