Pengurus KONI Papua Barat menggelar rapat bersama pelatih cabang olahraga yang akan berlaga di PON 19 Bandung Jawa Barat, kemarin. Pada Februari mendatang KONI Papua Barat akan mendaftarkan atlet, pelatih, asisten pelatih, manager dan official tiap cabor ke panitia PON Jabar.

KONI Siapkan Pendaftaran Atlet dan Pelatih PON

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, Jumat (29/1), menggelar pertemuan dengan pengurus serta para pelatih cabang olahraga untuk mempertegas berbagai hal menyangkut kesiapan PON 19 di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Harian KONI Papua Barat Jhon Rumbruren mengatakan rapat ini guna mempertegas kesiapan antara lain menyampaikan data atlet yang valid, nama pelatih, asisten pelatih, manager dan official tiap cabor.

“Ini dilakukan karena Pengurus Besar PON sudah mengharuskan agar masing masing provinsi segera mendaftarkan atlet, pelatih, manager dan official tim ke panitia,” kata Rumbruren usai rapat. “Sesuai jadwal pendaftaran dilakukan Februari.”

Untuk rencana pemusatan latihan Rumbruren mengatakan beberapa cabor sudah mulai melakukannya. Ia menyatakan secara resmi pihaknya para atlet akan digembleng selama 1 bulan untuk menyatukan wawasan serta kedisiplinan, termasuk pemeriksaan kesehatan dan pembinaan mental oleh rohaniawan.

Rumbruren mengatakan pihaknya juga sedang menyiapkan berbagai langkah sesuai jadwal untuk mengabarkan atau menggemakan PON di di Papua Barat.

Sebelumnya KONI Papua Barat telah menetapkan anggaran sebesar Rp. 149 miliar lebih yang akan dipakai untuk membiayai seluruh cabang olahraga yang akan berlaga di PON Jabar termasuk membiayai sekretariat KONI.|ADLU RAHARUSUN