Sekwan DPR PB Yunus Kondororik SE

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Pelaksana tugas sekretaris DPR Papua Barat (DPRPB), Yunus Kondororik menegaskan, dirinya tidak pernah menghindar dari pimpinan dewan atau tugasnya.

“Kegiatan selama ini simpang siur, itu urusan internal dewan. Jadi, mau pimpinan atau anggota silahkan hadir. Kami disini memfasilitasi saja. Tidak benar kalau dikatakan kami menjauhkan diri dan menghindar,” kata Yunus, Jumat (29/1/2016).

Dia mengatakan, koordinasi mengenai agenda kegiatan kedewanan tetap Pdapat dilakukan melalui para kepala bagian yang ada. Hal itu,  manakala selaku pimpinan sekretariat, ia tidak berada di tempat tugas.

“Dalam hal melayani pimpinan dan anggota DRP, kami tidak pernah punya perasaan untuk lari dari kantor ini. Kami makan dan minum di kantor ini. Kami tahu bekerja dan dibayar oleh pemerintah,” tukasnya.

Menanggapi tudingan yang dialamatkan kepada dirinya, Yunus mengimbau, agar pimpinan dewan yang ada harus hadir di kantor sehingga memudahkan koordinasi.

“Kalau saya tidak ada, mereka bisa koordinasi dengan kepala bagian. Bisa kasih petunjuk apa saja. Saya tidak pernah menghindar. Pernah ada kegiatan dewan, saya tidak hadiri karena berobat sekalian mengantarkan anak kuliah di Yogyakarta,” ujar Yunus menerangkan.

Diakuinya, belum diserahkannya DPA turut mempengaruhi pelaksanaan kegiatan kedewanan. ”Sekretariat tetap eksis. Kami tidak terpengaruh kondisi karena, kami bukan orang politik melainkan PNS yang melayani. Kami tidak urus politik,” tandasnya. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM