Kepala Bank Papua Cabang Teminabuan, Ellen Marande.

Bank Papua Akan Buka Tiga Kantor Kas

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com- Untuk mewujudkan bank komersir yang unggul dan terpercaya, Bank Papua Cabang Teminabuan terus melebarkan sayapnya dengan menambah jaringan kantor kas di sejumlah distrik di wilayah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) dan Kabupaten Maybrat.

Kepala Bank Papua Cabang Teminabuan, Ellen Marande saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/1/2016) mengatakan pada tahun 2016 ini, Bank Papua Cabang Teminabuanakan membuka tiga kantor kas di wilayah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) dan Kabupaten Maybrat pada tahun 2016.

Tiga kantor kas tersebut masing-masing akan dibuka dua kantor kas di Sorsel yakni di Saga, Distrik Metemani, dan Kais, Distrik Kais serta akan dibuka satu satu kantor kas di Kabupaten Maybrat yakni di Aitinyo Selatan.

Rencana penambahan jaringan kantor kas itu, kata Ellen, merupakan program kerja Bank Papua yang ditargetkan bisa beroperasi pada triwulan tiga tahun 2016. “Kita berharap pada triwulan tahun ini, tiga kantor kas yang baru ini sudah bisa membuka pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/1/2016).

Beberapa waktu lalu, kata Ellen, pihaknya telah mengadakan pra survey terkait rencana penambahan jaringan kantor kas di Saga dan Aitinyo Selatan. Sementara jaringan Kantor Kas Kais direncanakan akan dilakukan pra surveynya akan dilakukan pada bulan Februari ini.

Saat pra survei jaringan kantor kas, lanjutnya, pihak perusahaan ANJ Agri Papua di Saga bersedia menyiapkan tempat untuk dijadikan sebagai kantor kas. Demikian kantor kas yang di Aitinyo Selatan direncanakan akan menggunakan bekas rumah dinas Kadistrik Aitinyo Selatan.

“Kita harapkan kehadiran kantor kas ini bisa mendekatkan pelayanan Bank Papua kepada masyarakat yang ada di wilayah distrik dan perusahaan yang berinvetasi di daerah ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini Bank Papua Cabang Teminabuan telah memiliki 1 kantor cabang, 5 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 3 Kantor Kas. |NASIR|EDITOR : BUSTAM