Bank Papua Cabang Sorong

Pemkot Sorong Terima Bantuan 10 Unit Motor Sampah

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Untuk mengatasi masalah sampah rumah tangga yang kerap kali menjadi persoalan di Kota Sorong, Jumat (29/1/2016) siang, Bank Papua Cabang Sorong, menyerahkan bantuan 10 unit Motor Pengangkut Sampah kepada Pemerintah Kota Sorong. Acara penyerahan itu dilaksanakan di halaman aula samusiret, Kota Sorong.

Dalam sambutan Walikota Sorong, Lambert Jitmau mengatakan saat ini, di Kota Sorong banyak sekali sampah yang berhamburan, karena sampah tersebut tidak hanya dihasilkan oleh masyarakat melainkan dari sejumlah industri yang beroperasi di Kota Sorong.

Oleh karenanya, dengan bantuan 10 unit motor sampah ini hendaknya dapat menyelesaikan masalah tersebut. “Kota Sorong ini mempunyai luas wilaya kecil, tetapi jumlah penduduknya banyak, dan industri juga bayak, sampah tidak dihasilkan dari penduduk, tepai dari industri,” ujar Lambert.

Sementara itu, Kepala Direktur Bank Papua, Johan Kafiar mengatakan, penyerahan 10 motor sampah dan satu Mobil Ambulace kepada pemerintah kota sorong, merupakan suatu bentuk kepedulian Bank Papua, terhadap kebersihan di kota sorong, karena kota sorong merupakan kota yang sangat maju. Oleh karena itu, lanjut Johan, kebersihan kota harus dijaga dengan baik.

Seperti diketahui bersama, manfaat motor sampah yaitu demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar, namun sayangnya meskipun motor sampah yang ada saat ini banyak tidak dapat mengurangi sampah yang ada, disepanjang jalan masih terlihat sampah dimana-mana.|NASIR|EDITOR : BUSTAM

%d bloggers like this: