SMAN 3 Kota Sorong

Alumni SMUN 3 Kota Sorong Bertemu Wali Kota

SORONG, CAHAYAPAPUA.com-Guna meningkatkan motifasi siswa didik, sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM), yang notabene adalah alumni SMU Negeri 3 Kota Sorong menggelar tatap muka bersama seluruh siswa SMU N 3 dan Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau. Acara tersebut dilaksanakan di aula Samusiret, Kota Sorong, Jumat (29/1/2016) siang.

Ketua Ikatan Alumni SMU Negeri 3 Kota Sorong, Mohammad Iman Fauzi mengatakan, pihaknya melaksanakan acara itu karena menurutnya, siswa di Papua Barat khususnya Kota Sorong perlu mendapatkan motivasi yang baik, dengan begitu akan menumbuhkan semangat agar menjadi lebih baik.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kota Sorong, Syafrudin R. Sabonama, mengapresiasi kegiatan alumni SMU Negeri 3 Kota Sorong. “Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, meskipun mereka (alumni SMU N 3) menimbah ilmu di luar Papua, tetapi mereka masih mengingat dari mana mereka dibesarkan,” ujar Syafrudin yang juga alumni SMU Negeri 3 ini.

Dalam acara tersebut, tak lupa Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau pun memberikan sekilas materi sebagai motifator. Lambert mengatakan, untuk menuju kesuksesan manusia harus berusaha dan belajar agar lebih baik. Meski menurutnya pendidikan itu mahal, tetapi pendidikan adalah hal segala-galanya, untuk itu semua yang mengenyam pendidikan harus memanfaatkan peluang tersebut. “Sebagai siswa harus banyak belajar. Belajar yang baik agar dapat mencapai kesuksesan,” tutur Lambert.|NASIR|EDITOR : BUSTAM