Sekretariat DPRD Manokwari

Politisi PAN dan PKS Walk Out dari Pembahasan RAPBD 2016

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Anggota DPRD asal PAN dan PKS yang tergabung dalam Fraksi Kesatuan Amanat Kesejahteraan Bangsa, Jumat (29/1/2016) melakukan walk out dari rapat pembahasan RAPBD tahun 2016 Kabupaten Manokwari.

Alasan walk out, karena merasa ada kejanggalan dalam pembukaan rapat pembahasan rancangan APBD Kabupaten Manokwari tahun 2016.

Ketua fraksi Onesimus Isir mengatakan, penarikan diri dari rapat tersebut disebabkan materi pembahasan RAPBD belum diterima, sehingga belum boleh dilakukan pembahasan.

“Minimal 7 hari sebelum pembahasan dilakukan untuk dipelajari, bahkan tadi sampai pembukaan belum juga kami peroleh,” tegasnya dengan sedikit kesal.

Dia juga mempertanykan kinerja Pemda Kabupaten Manokwari bersama setiap SKPD-nya. Dimana menurutnya kinerja pemda dinilai sangat lambat dalam mempersiapkan materi tersebut.

Untuk itu dirinya berharap kedepan dimasa kepemimpinan bupati baru, hal-hal serupa tidak terulang kembali.

Meskipun aksi tersebut dilakukan, rapat tetap dilanjutkan dengan 12 anggota DPRD lainnya, yang dipimpin oleh Wakil Ketua II Frengky Awom. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM