Aminadap Asmuruf

Demokrat Nyatakan Tampil All Out di Pilgub

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Partai Demokrat memprioritaskan kadernya untuk maju pada pilkada gubernur-wakil gubernur Papua Barat 2017-2022 mendatang.

Kader potensial partai berlambang Mercy ini mulai dilirik. “Sudah ada gambaran kepada siapa kader yang potensial dan memenuhi syarat. Puji Tuhan karena, kader partai yang diusung memenangkan pilkada di Kabupaten Raja Ampat periode 2016-2021,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua Barat, Aminadap Asmuruf, Minggu (31/1/2016).

Ada alasan mendasar soal memprioritaskan kader pada pilkada. Nampaknya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini tak mau mengulang kekecewaan pada pilkada Papua Barat sebelumnya.

Komitmen memprioritaskan kader telah disetujui oleh partai mulai dari pengurus pusat hingga kabupaten/kota. Intinya, Demokrat bertarung siap dengan sungguh.

“Kita tidak melihat soal siapa yang menang dan siapa yang kalah. Kalah dengan terhormat tetapi menang lebih mulia lagi. Kami akan bekerja all out apabila Demokrat mencalonkan kader,” tandasnya.

Aminadap mengakui, jika kader potensial demokrat tidak didukung pada pilkada gubernur, bisa saja kader yang bersangkutan dipinang oleh partai lain untuk maju dalam pencalonan nanti.

Anggota DRP Papua Barat (DPRPB) dua periode ini, menegaskan, ini menjadi hal penting yang harus diperhatikan dengan baik dalam menentukan keputusan. Mulai di tingkat DPD hingga DPC.

Aminadap menambahkan, Demokrat bisa mengalami stagnasi perolehan suara di parlemen termasuk mendulang kekecewaan kader. Dan, kondisi ini akan berpengaruh terhadap kekuatan partai di pemilu presiden 2019 kedepan.|RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM