Ilustrasi,..

IDCS : Tokoh Muda dan Perempuan Berpeluang Menangkan Pilkada Kota Sorong

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Institute Democracy and Civil Sosiety (IDCS) merilis hasil survei terhadap calon-calon potensial yang dinilia berpeluang memenangkan pilkada kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Sorong 2017 mendatang.

Direktur IDCS, Al Ghazali Musa’ad mengatakan, Minggu (31/1/2016), survei dilakukan sejak 5 Januari lalu. Tokoh muda dan perempuan memiliki tingkat kepopuleran yang cukup tinggi.

“Mereka memiliki kapasitas dan jabatan secara struktural mau pun non- struktural. Memiliki basis struktural sosial (kesukuan) yang cukup signifikan dan dominan di kota Sorong serta memiliki track record yang cukup baik,” katanya.

Menurutnya, kalangan pemuda dinilai cerdas dan mempunya visi besar serta energik. “Pastinya punya pengalaman yang tidak kalah sama para tokoh tua yang hari ini memimpin,” ujarnya.

Al Ghazali menambahkan, hasil survei ini dapat digunakan bagi para pihak yang berkepentingan dalam menyiapkan strategi politik menuju suksesi Kota Sorong.

“Setidaknya hasil ini bisa di jadikan preferensi bagi tokoh tua untuk bergandeng tangan dengan kaum muda dalam pentas perpolitikan daerah khususnya di Kota Sorong,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM