Bupati Maybrat, Karel Murafer.

Karel Murafer Cari Dukungan Tiga Parpol

SORONG, CAHAYAPAPUA.com-Tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Politik (Parpol), Kabupaten Maybrat siap memberikan rekomendasi (dukungan) politiknya kepada Kerel Murafer dalam pesta demokrasi lima tahunan yang rencananya dilaksanakan pada Februari 2017 mendatang, di Kabupaten Maybrat.

Ketiga Partai tersebut di antarnya Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai PKPI.  Peryataan itu dismpaikan oleh masing-masing ketua DPD Partai usai melakukan konsolidasi politik di Luxio Hotel, pada Sabtu (30/1/2016) lalu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra, Kabupaten Maybrat, Maksimus Air mengatakan, selain memberikan partai, konsolidasi itu bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Aifat Raya, Yumasses dan Mare guna mengusung Karel Murafer saat Pilkada mendatang.

Menurut Maksimus, Karel Murafer adalah sosok pemimpin yang baik, yang diutus untuk memimpin Kabupaten Maybrat dari berbagi permasalahan yang dihadapi oleh masyrakat selama beberapa waktu lalu, kini Maybrat sudah semakin maju, aman dan damai.

Menyangkut wakil bupati, lanjut Maksimus. Hal itu merupakan tanggung jawab partai yang dipercayakan masyarakat, untuk membangun konsolidasi dengan Aitinyo Raya dan Ayamaru Raya guna mendampingi karel Murafer pada Pilkada 2017.

“Orang yang mau mencalonkan diri jadi bupati adalah orang yang harus bekerja di ibu kota kabupaten maybrat di Kmurkek dan tinggal di kmurkek, mengenal seluruh masyrakat, menjalankan roda pemerintahan yang baik, jiwa kepemimpinan yang diakui oleh Masyarakat maybrat,” ujar anggota DPRD Maybrat ini.

“Karel Murafer, merupakan pemadam kebakaran yang datang untuk padamkan semua permasalahan yang terjadi di Maybrat,” tambah Maksimus.

Pantauan koran ini, Acara konsolidasi partai itu dihadiri oleh Bupati Maybrat, Karel Murafer, Setda Kabupaten Maybrat, Agustinus Saa. Selain itu hadir pula tiga kepala suku, yaitu Aifat Raya, APolos Sewa, kepala Suku Mare, Titus Arne, kepala suku Yumasssesss, Yohanes Kareth.

Sedangkan unsur pimpinan partai yang hadir adalah Ketua Partai Demokrat, Pilipus Nauw, Ketua partai Gerindra, Yohanes Kareth. Partai PKPI, Kristian Kaitana serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Maybrat.|NASIR|EDITOR : BUSTAM