Tim Cahaya Papua (berdiri) bersama tim Tabura Pos, pada laga semi final Futsal HPN 2016.

Kandaskan Tabura, CP Siap Ganjal Juara Bertahan RRI

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Tim Cahaya Papua berhasil lolos ke babak final setelah berhasil mengandaskan Tabura Pos pada babak semi final pertandingan futsal antar media yang digelar dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

Dengan scor 5-2 atas Tabura Pos pada laga semi final, Minggu (31/1/2016) , Cahaya Papua (CP) akan bertanding melawan tim RRI Manokwari, untuk memperebutkan juara 1 pada laga ini.

Menejer tim Cahaya Papua, Adi S mengaku, timya siap menjamu RRI, pada laga final, Sabtu (6/2/2016). Ia mengakui, RRI merupakan tim yang cukup kuat, pada laga HPN tahun ini, Tim itu menunjukan performa pemain yang cukup bagus.

Selain itu, kata dia, RRI dua kali berturut-turut membuktikan kehebatanya menjurai laga futsal HPN di Papua Barat. Ia yakin, RRI pun akan berjuang maksimal untuk mempertahankan gelar juara yang diraih selama ini.

Meskipun demikian, dia optimistis, timya mampu menggagalkan upaya RRI untuk mempertahan gelar juara yang diperoleh sebelumnya di HPN 2014 dan 2015.

“Saya optimis kok, dengan kemampun tim CP saat ini, kita punya pemain-pemain muda yang agresif dan memiliki motivasi besar untuk menjuarai laga terakhir yang sangat menentukan ini,” kata dia.

Dia menambahkan, dari setiap laga yang yang diikuti tim CP pada kompetisi HPN tahun ini, mereka mulai menyatu. Terbukti, para pemain semakin percaya diri dan mampu menguasai alur dan membaca permainan lawan.

“Termasuk RRI, kami pun selama ini memantau pola permainan mereka. Kami sudah siapkan strategi khusus untuk menghadapi partai final nanti. Selebihnya kita buktikan di arena,” kata arek Suroboyo ini.

Adi berharap, para pemain baik CP maupun RRI, menunjukan sportivitas mereka pada laga penentuan tersebut.

Untuk memacu semangat tim CP, ia memastikan, pada laga final ini, akan disaksikan oleh direktur utama Harian Umum Cahaya Papua. “Saya akan berkoordinasi dengan beliau, untuk menemani anak-anak pada laga final,” janjinya.

Menurutnya, kehadiran pimpinan umum akan memberi motivasi lebih bagi para pemain dalam menampilkan permainan yang elegan, indah dan sportif.

Pantauan media ini, pada laga semi final yang berlangsung kemarin, RRI melaju ke babak final dengan mulus setelah mengandaskan tim Pena 1 dengan skor 8-3.

Tim Pena yang gagal melaju ke final akan memainkan laga terakhir melawan tim Tabura Pos untuk memperebutkan juara tiga dan empat. | MUHAMMAD RIZALDY| EDITOR : TOYIBAN