Jadi DPO, Polisi Kejar Bandar Narkoba HI

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Satuan Narkoba Polres Manokwari menduga HI, bandar narkoba yang diduga merupakan pemilik sabu tiga tersangka yang diringkus di dua tempat berbeda di kelurahan Wosi, Jumat pekan lalu telah melarikan diri.

Kasat Res Narkoba Polres Manokwari IPDA. Nirwan Fakaubun kepada Cahaya Papua di ruang kerjanya, Selasa (2/1), mengatakan HI melarikan diri keluar dari Manokwari.

“HI diduga melarikan diri paska penahanan tiga kurir sekaligus pemakai sabu yang ditangkap pekan lalu,” kata Nirwan.

Nirwan mengatakan HI diduga merupakan pemilik sabu tiga kurir yang ditangkap tersebut sehingga dimasukkan dalam dalam daftar pencarian orang oleh polisi.

Tiga pelaku yang diduga kurir sekaligus pemakai NH, IW dan M yang diringkus Jumat (28/1), di belakang Hotel Fajar Roon dan sekitar Lampu Merah Haji Bauw, Wosi, menurut Nirwan diketahui polisi berdasar keterangan yang dikembangkan dari AR. AR ditangkap di Hotel Forest Papua akhir Juni 2015. Sabu yang berhasil didapat operasi tersebut seberat 1,2 gram.

Nirwan mengatakan ketiga pelaku dijerat pasal 112 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009. “Kami tidak segan memberantas narkoba di Manokwari, siapapun pelakunya, entah itu polisi maupun pejabat pemerintah dan masyarakat tetap kami sikat. Kami bertindak sesuai aturan hukum yang berlaku di negeri ini,” kata Nirwan. |ADLU RAHARUSUN