Menteri Pemberdayaan Prempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Yembise.

Hari Ini Menteri Yembise Kunjungi Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise akan melakukan kunjungan kerja ke Manokwari selama tiga hari, mulai hari ini hingga Sabtu 6 Februari 2016.

“Menteri dijadwalkan akan mengunjungi sekolah SD YPK 44 Manokwari, SD YPK 01 Manokwari dan SMA YPK Pasir Putih Manokwari pada hari pertama kunjungan,” ungkap Asisten I Setda Papua Barat Musa Kamudi kemarin.

Dalam kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut Yembise dijadwalkan akan menyerahkan sejumlah bantuan penunjang belajar mengajar. “Diantaranya adalah bantuan komputer,” ujar Kamudi di ruang kerjanya.

Setelah mengunjungi sekolah dan menyerahkan bantuan, Menteri juga dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan ibu-ibu organisasi perempuan bertempat di Gedung Wanita mulai pukul 13.00 sampai 14.00 WIT.

Pertemuan itu, lanjut Kamudi, akan membicarakan tentang program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang harus dilakukan kaum perempuan di provinsi ini.

Selain itu, Menteri Yembise juga diagendakan akan menghadiri perayaan pekabaran Injil di tanah Papua ke 161 tahun tanggal 5 Februari 2016 di pulau Mansinam.

Selain Yohana, Kamudi mengatakan sebenarnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga dijadwalkan mengunjungi Manokwari, namun rencana tersebut dibatalkan.

“Menteri ESDM batal mengunjungi Manokwari karena tidak mendapatkan pesawat carteran yang akan digunakan untuk mengunjungi Papua Barat dan Papua,” katanya. |RIZALDY