ilustrasi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manokwari, mengakui hingga saat ini Surat Keputusan bagi Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kategori 2 Kabupaten Manokwari yang berjumlah 525 belum juga turun dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sejauh ini baru 70 berkas yang baru dilengkapi administrasinya, sehingga rencana pengangkatan K2 yang dilakukan pada Akhir Desember lalu harus gagal.

“Memang awalnya direncanakan akhir tahun namun ternyata tidak terpenuhi, di bulan Januari sampai masuk Februari ini sementara kami sedang melengkapi berkas tidak lengkap (BTL) jumlahnya sekitar 30 persen itu,” kata Kepala Badan Kepengawaian Daerah Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan kepada wartawan siang kemarin.

Dikatakan, untuk persoalan tersebut, BKD Kabupaten Manokwari menargetkan akan menyelesaikannya sebelum bulan Mei mendatang,namun tidak menutup kemungkinan bisa diselesaikan secepatnya, karena penyerahan SK akan langsung diikuti pra jabatan bagi pemilik SK.

Untuk itu dirinya berpesan kepada setiap peserta K2 yang selalu menunggu kepastian SK tersebut diminta untuk lebih bersabar mengingat saat ini BKD Kabupaten Manokwari tengah terus berupaya melakukan penyelesaian persoalan tersebut. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM