Kantor DPR Papua Barat yang terlihat dipenuhi spanduk aspirasi terkait kemelut pimpinan DPR Papua Barat.

Beredar Kabar Pieters Kondjol akan Segera Dilantik sebagai Ketua DPRPB

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Beredar kabar pelantikan ketua DPR Papua Barat (DPRPB), Pieters Kondjol akan dilaksanakan di kompleks perkantoran gubernur di Arfai, Sabtu (6/2/2016) hari ini.

Redaksi Cahaya Papua, Jumat (5/2/2016) mengonfirmasikan kebenaran informasi pelantikan tersebut kepada sejumlah pihak. Seperti, Sekretariat DPRPB. Pihak sekretariat belum bisa memberikan ketegasan. “Saya belum bisa mengomentari rencana pelantikan,” kata Plt. Sekretaris DPRPB, Yunus Kondororik.

Informasi lainnya, juga bahwa telah diterbitkan (SK) surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan pimpinan DPRPB. Kini, SK tersebut sedang dibawa ke Manokwari.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Roby Nauw tidak dapat dihubungi. Telepon seluler yang biasa dihubungi sedang tidak aktif.

Demikian, Sekretaris DPD, Arifin tidak dapat dikonfirmasi pula. Telpon dan pesan singkat yang dikirimkan belum mendapat respon balik. Informasi dan klarifikasi dari pimpinan DPRPB pun nihil.

Informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya, menyebutkan agenda pelantikan ketua DPRPB tengah dikoordinasikan kepada sejumlah pihak terkait. Yakni, gubernur, Pengadilan Tinggi, dan Sekretaris DPRPB. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM