Bupati dan Wakil Bupati Manokwari. Doc. CP

Akhiri Masa Jabatan, Pemkab Gelar Ucapan Syukur untuk Basaroh

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Tanggal 7 Februari besok, akan menjadi tanggal dan hari terakhir masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Manokwari Bastian Salabai bersama Wakil Bupati Roberth KR Hammar untuk periode 2011-2016.

Oleh karena itu sebelum mengakhiri masa bhakti keduanya, Pemerintah Kabupaten Manokwari pada Kamis (4/2/2016) menggelar acara ucapan syukur bagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, yang dipusatkan di halaman belakang Kantor Bupati Kabupaten Manokwari, Sowi Gunung.

Sesuai pantuan Cahaya Papua, ratusan Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Kepala Badan, Sekda Kabupaten, para Asisten Setda, hingga para pejabat Esallon III dan IV lainnya juga turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati Manokwari yang didampingi Wakil Bupatinya bersama Sekda Manokwari terlihat mengikuti acara tersebut dengan seksama. Lewat acara tersebut sejumlah salam perpisahan dan pesan-pesan perpisahan dari bupati dan wakil bupati disampaikan.

Tidak sedikit para Pegawai Negeri Sipil yang meneteskan air matanya kala mendengar beberapa pesan yang disampaikan oleh Basaroh (Bastian Salabai dan Roberth Hammar).

Bastian Salabai mengatakan, waktu lima tahun merupakan waktu yang terlalu cepat dan singkat, namun semua itu sudah terbayarkan dengan kinerja maksimal yang dilakukan oleh pemerintahan Basaroh.

Dikatakan, meskipun yang dikerjakan ada keberhasilan maupun yang belum.

Kesuksesan yang diraih menurutnya, merupakan buah kerja keras semua pemerintah Kabupaten Manokwari. Kesuksesan tersebut bisa dilihat dari lahirnya Daerah Otonomi Baru yakni Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, serta berdirinya beberapa perusahaan baik berskala nasional hingga internasional.

“Kita juga meraih Trophy Adipura dari tahun ke tahun di Pemerintahan Basaroh, banyak hal  yang sudah kita lakukan tetapi banyak hal juga yang belum kita lakukan,” ucapnya.

Hal tersebut merupakan suatu “Pekerjaan Rumah” yang harus ditindak lanjuti oleh pemerintahan yang akan datang, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua staf yang ada di Pemerintahan Kabupaten Manokwari, yang selalu memberikan dukungan kepada kinerja pemerintahan Basaroh.

“Harapan saya untuk setia PNS tetap maju dan selalu tertanam dalam hati kita bahwa Manokwari  harus bisa menjadi kabupaten yang maju, karena Manokwari adalah Rumah Kita,” pungkasnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM