Mervin Komber. youtube.com

Mervin Komber Siap “Panaskan” Persaingan Pilgub 2017

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Anggota DPD RI Perwakilan Papua Barat Mervin S Komber menyatakan diri siap ‘memanaskan’ pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat pada 2017 mendatang.

Mervin mengatakan kesiapan bertarung di Pilkada didasarkan pada dukungan dari tokoh adat dan masyarakat di daerah Papua Barat. “Ini merupakan keprcayaan dari masyarakat,” kata Mervin.

Dikatakannya, untuk mendapat dukungan dari Partai Politik, dirinya sudah mulai membangun komunikasi kepada petinggi-petinggi partai yang saat ini memiliki kursi di DPR Papua Barat.

“Yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat adalah ‘Membangun Indonesia dari Papua Barat, membangun Papua Barat dengan adat’. Itu yang akan kami usung,” ucap dia.

Mervin mengatakan saat ini dirinya sedang menyiapkan diri untuk mengikuti Pilgub namun ia juga tetap akan menimbang posisinya sebagai anggota DPD RI.

“Karena banyak hal yang perlu diperjuangkannya baik dari sisi masalah kemiskinan, pendidikan, transportasi serta pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Papua Barat,” kata Mervin soal tugasnya sebagai anggota DPD.

Disinggung soal calon wakil yang akan mendampinginya, Mervin mengatakan, sudah terdapat beberapa nama yang tengah dipertimbangkan. Untuk memastikan calon pendamping ia mengaku tim dia secara internal sedang melakukan survei. |ADITH SETYAWAN

%d bloggers like this: