Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi

Bram Apresiasi Program Pocil Polda Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi menyatakan apresiasinya kepada Polda Papua Barat yang telah mendorong program revolusi mental melalui pembentukan Polisi Cilik atau Pocil di kabupaten Manokwari.

“Salah satu contoh revolusi mental yang telah dilaksanakan adalah yang dilakukan oleh Polda Papua Barat, melalui program polisi cilik atau Pocil,” ungkap Bram saat memimpin apel peringatan hari seni budaya dan hari reaktifitas Provinsi Papua Barat di lapangan Borarsi Manokwari belum lama ini.

Bram menyatakan, Pocil merupakan langkah yang dilakukan Polda Papua Barat untuk menanamkan nilai-nilai positif sesuai norma-norma yang berlaku di negara ini sebagai upaya merubah perilaku anak bangsa di Papua Barat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Kapolda Papua Barat yang telah melakukan perubahan perilaku anak bangsa dengan melatih dan menanamkan nilai dan sikap cinta kedamaian, tertib berlalulintas serta hormat-menghormati dalam pola pergaulan masa kini,” ujar Bram.

Ia juga menitipkan pesannya kepada kelompok muda di negeri ini agar dapat menanamkan pola sikap dan pola pergaulan dengan melandasi semangat kebersamaan melalui pergaulan yang positif. “Sebagai warga negara, kita wajib menanamkan nilai-nilai kebaikan, disiplin, gotong royong, kerja sama, toleransi, dan tolong menolong,” pesan Bram.

Ia juga berharap agar program yang diusung Polda Papua Barat ini dapat dilaksanakan di kabupaten/kota lainnya di provinsi ini. “Saya berharap program polisi cilik ini tidak berhenti hanya sampai di kabupaten manokwari saja, tapi dapat dibentuk diseluruh kabupaten/kota yang ada di Papua Barat,” ujarnya.

Ia menekankan kepada masyarakat agar dapat menanamkan pemahaman akan pentingnya norma-norma dalam pergaulan sehari-hari ditengah-tengah kehidupan sosial masyarakat. “Untuk merubah perilaku hidup masyarakat kearah yang lebih baik, perlu adanya penanaman pemahaman norma-norma yang hidup dan berkembang dalam kehudpan sosial masyarakat saat ini dan akan datang” tandas Bram. | RIZALDY