Partai Gerindra

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Menyikapi akhir masa jabatan gubernur Papua Barat yang hanya tersisah 11 bulan dan memasuki momentum Pilkada Serentak Gubernur dan wakil Gubernur Papua Barat 17 Februari 2017 mendatang, mengundang harapan baru masyarakat di provinsi ini, salah satunya datang dari Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua Barat, Yulianus S. Rumayom.

Yulianus berharap pemimpin provinsi ke 33 dari 35 provinsi di Indonesia ini, dapat melanjutkan pembangunan yang telah dicapai selama masa kepemimpinan gubernur Abraham O. Atururi selama 10 tahun terakhir ini.

“Sejak disahkan dan ditetapkan sebagai provinsi baru pada saat itu bernama provinsi Irian Jaya Barat hingga ditetapkan perubahan nama menjadi provinsi Papua Barat, tidak sedikit capaian pembangunan telah diraih di provinsi ini,” kata Yulianus dalam siaran pers kemarin.

Walau demikian ia menyatakan, semua capaian pembangunan itu, belum dikatakan berhasil secara merata di provinsi ini, sebab masih terdapat sejumlah daerah yang masih sulit mendapatkan akses transportasi yang layak, sehingga berdampak pada kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Namun menurutnya, pembangunan diprovinsi ini dapat terwujud merata bila pemimpin akan datang mampu menafsirkan tantangan perubahan zaman dengan kompleksitas tantangan dan kebutuhan masyarakat atas kehidupan yang layak.

“Hal itu dapat terwujud bila pemimpin akan datang berani untuk mengikuti dan melanjutkan dasar-dasar pembangunan yang telah ditetapkan pemimpin sebelumnya,” kata dia.

Yulianus mengatakan pembangunan suatu daerah layaknya jalan yang ditapaki, semakin jauh dilalui, maka semakin banyak pula tantangan yang berhasil dilalui dan meninggalkan banyak jejak yang baik, sehingga pemimpin akan datang dapat mengenali jejak-jejak yang ditinggalkan pemimpin terdahulu dan melanjutkan apa yang telah dilakukan pemimpin sebelumya.

Ia berharap pemimpin selanjutnya di provinsi ini dapat mewujudkan harapan dan cita-cita pejuang pendiri provinsi ini dengan menerapkan pembangunan secara merata disegala aspek kehidupan masyarakat provinsi yang majemuk ini. | RIZALDY