Walikota Sorong Lamber Jitmau ikut memeriahkan jalan Santai HUT SMK Negeri 1 Kota Sorong. Sekolah ini telah melahirkan sejumlah orang hebat.

HUT SMK N 1 Sorong, Walikota Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

SORONG, CAHAYAPAPUA.com Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Kota Sorong dan Reuni Akbar alumni SMK Negeri 1 Kota Sorong ke 45, Wali Kota Sorong Lamber Jitmau Sabtu (6/2) pekan lalu, melepaskan ribuan peserta jalan santai.

Kegiatan tersebut dimulai dari halaman kantor PT Telekominikasi (Telkom) Indonesia Sorong, hingga finis di halaman sekolah.

Sebelum melepas perserta jalan santai yang terdiri dari alumni serta siswa-siswi ini, Lambert berpesan agar para siswa tetap semangat dalam mengemban ilmu pendidikan, sebab, lewat sarana pendidikan SMK Negeri 1 Kota Sorong (dulu SMEA-red) telah menghasilkan sumber daya Manusia (SDM) yang pernah menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, era Presiden RI ke IV, yaitu Profesor Dr. Balthasar Kambuaya, MBA. Selaku pemimpin daerah, Lambert mengaharapkan agar kedepannya muncul Balthasar-Balthasar berikutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Reuni Akbar, Abdul Karim Wasaraka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu hingga terlaksananya kegiatan tersebut (Jalan Santai).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan jalan santai dapat berjalan baik, terutama kepada walikota Sorong yang telah meluangkan waktunya untuk ikut serta dalam kegiatan jalan santai.”

Pantauan koran ini, tak hanya melepaskan peserta sebagai simbolis kegiatan, tetapi, dalam acara tersebut, Walikota turut andil mengikuti jalan santai. Peserta yang tiba di halaman sekolah sekitar pukul 08.00 Wit, langsung disambut dengan berbagai kegiatan game dan pembagian hadiah hiburan (door prize).

Untuk mengisi acara itu (Jalan Santai), panitia juga menyediakan bazar murah di halaman sekolah yang diisi oleh siswa SMK Negeri 1 beserta dewan guru. Khusus untuk hadiah, panitia telah menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor yang akan di serahkan kepada pemenang pada pada tanggal 13 febuari 2016 di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Sorong. |NASIR