F.M. Lalenoh, Sekda Kabupaten Manokwari

Gubernur Tunjuk Lalenoh sebagai Plt Bupati Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comSekretaris Daerah Kabupaten Manokwari FM Lalenoh secara resmi ditunjuk untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Manokwari terhitung sejak Minggu, 7 Februari 2015 lalu.

Penunjukan Lalenoh sebagai Plt bupati Manokwari dilakukan melalui radiogram gubernur Papua Barat Abraham Atururi dengan nomor 131/02/GPB/2016.

Dalam radiogram tersebut, Lalenoh terhitung mulai menjabat sejak 7 Februari 2016 pukul 00.00 WIT. Ia disebutkan menjabat sampai dengan adanya petunjuk lebih lanjut dari gubernur.

Radiogram tersebut diserahkan secara resmi kepada Lalenoh di ruang sasana karya kantor bupati Manokwari Sowi Gunung yang disaksikan pejabat teras di lingkungan pemda Manokwari dan forum komunikasi pimpinan daerah atau Forkopimda Selasa (9/2).

Lalenoh dalam sambutannya usai menjabat sebagai Plt bupati mengatakan, “Ini merupakan suatu etika di kalangan pemerintahan. Tugas serta tanggungjawab yang diberikan ini akan sepenuh hati dijalankan dengan sebaik-baiknya, sesuai waktu yang telah ditentukan.”

Ia juga meminta pejabat utama pemda Manokwari serta Forkopimda kabupaten Manokwari untuk ikut mendukung tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh negara.

“Tugas yang diberikan oleh gubernur Papua Barat ini bukanlah tugas yang gampang, tetapi sebagai pamong kita harus siap dalam melaksanakan perintah atasan,” kata Lalenoh dalam lanjutan sambutan perdananya sebagai plt bupati.

Dalam menjalankan tugas, Lalenoh juga berpesan agar setiap pegawai negeri sipil (PNS) untuk terus bekerja dengan tanpa melihat masa lalu dan siapa pemimpinnya, mengingat tugas dan fungsi pemerintah adalah untuk melayani masyarakat dan daerah.

Seperti diketahui masa jabatan bupati dan wakil bupati Manokwari Bastian Salabai dan Robert Hammar secara resmi berakhir pada 7 Februari lalu. Jabatan keduanya akan digantikan oleh bupati dan wakil bupati terpilih Paulus Demas Mandacan dan Edy Budoyo yang dikabarkan akan dilantik pada pertengahan bulan ini. |ADITH SETYAWAN