Wakil Bupati Manokwari, Rober KR Hammar

Hammar akan Bertugas di Pemda Manokwari sebagai PNS

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Plt Bupati Manokwari FM Lalenoh mengatakan akan menarik mantan wakil bupati Manokwari Robert Hammar untuk kembali bertugas di pemda Manokwari.

Pernyataan ini disampaikan Lalenoh usai menerima tugas sebagai Plt bupati Manokwari kemarin siang di kantor bupati Manokwari Sowi Gunung.

Lalenoh mengatakan, Hammar ditarik untuk bertugas di Pemda Manokwari karena yang bersangkutan menurut Lalenoh masih menjabat sebagai pegawai negeri sipil aktif di lingkungan pemda Manokwari pasca melepas tugas sebagai wakil bupati periode 2011-2016 mendampingi Bastian Salabai.

“Dalam waktu dekat ini akan ditarik kembali ke lingkungan Pemerintahan Kabupaten Manokwari karena beliau adalah PNS aktif,”kata mantan sekretaris KPU Manokwari ini.

Sementara itu mantan bupati Manokwari, Bastian Salabai menurut Lalenoh akan kembali bertugas sebagai pengajar di Kampus STT Erikson Tritt yang beralamat di Jalan Esau Sesa, Manokwari.

Lalenoh berpesan agar setiap PNS di Lingkup Pemda Manokwari tetap mengenang masa Salabai dai Hammar selama menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati Manokwari.

Ia mengatakan keduanya patut dikenang karena telah melakukan banyak perubahan terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi di Kabupaten Manokwari selama menjabat selama lima tahun.

Bastian Salabai dan Robert Hammar melepas jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Manokwari terhitung sejak 7 Februari lalu dan akan digantikan oleh bupati dan wakil bupati terpilih Paulus Demas Mandacan dan Edy Budoyo yang terpilih dalam Pilkada Desember 2015 lalu. |ADITH SETYAWAN