kantor-bupati-manokwari

BPK Mulai Periksa Keuangan Pemkab Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Papua Barat, Selasa (9/2), melaksanakan pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Manokwari tahun anggaran 2015.

Pemeriksaan pendahuluan tersebut langsung dihadiri langsung Pelaksana Tugas Bupati  Kabupaten Manokwari FM Lalenoh yang di digelar di ruang sasana karya kantor Manokwari, Selasa (9/2).

Dalam pertemuan itu, BPK meminta gara setiap bendahara di lingkungan pemda Manokwari untuk menyiapkan laporan pertanggungjawaban keuangan dalam penggunaan anggaran tahun 2015.

BPK juga menyatakan hal-hal menyangkut penggunaan anggaran harus disiapkan secepatnya, baik kartu barang, benda-benda bergerak dan tidak bergerak. Seluruhnya akan didata sesuai format laporan yang telah tersedia.

Sementara itu Lalenoh meminta agar semua pihak yang terlibat dalam pemeriksaan ini bisa bekerjasama dengan baik, sehingga proses pemeriksaan dapat diselesaikan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

“Pimpinan SKPD mempertanggungjawabkan semua kegiatan ini, dan mengkordinir semua bendahara dan pengelola keuangan supaya jangan ada hal-hal yang tertinggal,”tegas Lalenoh mengingatkan.

Ia meminta agar jika ada SKPD yang kesulitan agar segera berkoordinasi dengan dirinya terlebih dahulu. “Tolong disampaikan, jangan dipikul sendiri, supaya kita bisa cari jalan keluarnya,” imbuhnya. |ADITH SETYAWAN